Contoh Proposal Usaha Makanan Internasional

Proposal makanan internasional

Membuka usaha ada berbagai macam salah satunya usaha di bidang kuliner. Dan jenis kuliner yang bisa dijual ada berbagai macam juga. Kali ini kita akan membahas makanan internasional sebagai ide usaha.

Makanan internasional tersebut adalah bento. Bento merupakan makanan khas jepang, makanan ini sering dijadikan bekal saat bekerja atau sekolah.

Bento adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi dengan lauk pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-mana dan dimakan di tempat lain. Sebagai halnya nasi bungkus, bento bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik.

Ciri khas bento adalah pengaturan jenis lauk dan warna agar sedap dipandang serta mengundang selera makan. Maka daripada itu, penulis ingin membuka usaha kuliner bento dengan harga yang terjangkau, enak, dan sehat.

Dalam memulai usaha ada baiknya melakukan perancangan secara matang terlebih dahulu. Seperti target pasar, modal yang dibutuhkan, pesaing dan lain lainya.

Sebenarnya kamu juga bisa membuat bisa membuat judul proposal dengan makanan khas luar negeri lainnya. Ada banyak sekali yang cukup populer dan mempunyai target yang cukup banyak seperti pizza, nasi katok, ayam pengemis, butter chicken, yakiniku, bulgogi, asam Laksa Penang, nasi ayam Hainan, Boba, mango sticky rice, kebab dan masih banyak lainya.

Berikut saya berikan contoh proposal yang dibuat oleh i Made Bisma Budi Iswara

You May Also Like