Kandungan yang Terdapat di Setiap Bahan Salad Buah

Bagikan ke Temanmu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Salad buah merupakan pilihan cemilan tepat buat kamu yang hobi mengemil. Pasalnya Salad buah memiliki kandungan vitamin yang terdapat setiap bahan salad buah. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak, remaja, ibu hamil hingga lanjut usia.

Baca juga : Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan Tubuh

Tentunya setiap bahan yang dimasukkan untuk dijadikan salah buah memiliki kandungan vitamin. Umumnya bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat salad buah diantaranya buah-buahan, mayonais, susu, yogurt, jelly, keju, maizena dan bahan pendukung lainnya. Bahan-bahan ini memiliki kandungan vitamin yang baik untuk Kesehatan kita.

Buah-Buahan

Hampir semua jenis buah dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat salad, namun pada kali ini kita akan mereview beberapa buahan yang sering digunakan dalam membuat salad diantaranya Semangka, Anggur, Mangga, Buah Naga, Strowberry, dan Apel, 

Semangka kandungan karbohidrat, serat, protein, kalsium, magnesium, vitamin A, B1, B3 dan C. anggur memiliki kandungan energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, magnesium, natrium, zat besi, serta beberapa vitamin. Manga juga memiliki kandungan kalori, protein, karbohidrat, lemak, serat, tembaga dan folat. Sedangkan buah naga memiliki kandungan vitamin C, zat besi, magnesium, kalsium, antioksidan, vitamin B2 dan B3. Begitupun dengan Strowberry terdapat kandungan karbohidrat, beta karotin, vitamin C, A dan K. Apel memiliki kandungan Vitamin C, B9, K dan E.

Silahkan Baca :  7 Rekomendasi Mayonaise Untuk Salad Buah

Mayonaise

Mayonais memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan tubuh, namun Kembali lagi dengan jenis mayonais yang digunakan. Oleh karena itu saya menyarankan pilih 7 rekomendasi mayonaise untuk salad buah. Sebab beda brand beda pula kandungan yang terdapat didalamnya. Namun umumnya mayonais memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti kalium, natrium, protein, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, vitamin E dan zat besi.

Susu

Beberapa orang mungkin sudah tahu bagaimana kandungan yang terdapat dalam susu dan apa manfaat bagi Kesehatan tubuh. Namun kali ini kita akan mengulas Kembali kandungan yang terdapat dalam susu ialah kalsium, vitamin D, protein, lemak, laktosa, enzim dan karbohidrat. Selain itu manfaat susu bagi mereka yang mengkonsumsi ialah baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, mencegah racun, mengurangi efek PMS serta manfaat lainnya.

Silahkan Baca :  34 Makanan Tradisional Nusantara Khas Daerah Setiap Provinsi di Indonesia

Yogurt

Yogurt memiliki kandungan seperti protein, lemak, karbohidrat dan sodium. Namun Kembali lagi ke jenis yogurt yang digunakan. Sebab beberapa jenis yogurt memiliki bahan utama yang berbeda. Namun umumnya yogurt baik untuk Kesehatan, kaya akan nutrisi, baik digunakan untuk membantu pencernaan, memperkuat sistem Imun tubuh, untuk program diet serta menjaga Kesehatan jantung.

Jelly

Umumnya jelly memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh diantaranya karbohidrat, kalori, mangan, serat makanan, vitamin C, riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, zat besi dan magnesium. Jelly memiliki banyak manfaat seperti menjaga Kesehatan kulit, menjaga berat badan, kekebalan tubuh, Kesehatan rambut, dan Kesehatan tubuh lainnya.

Keju

Keju menjadi salah satu bahan yang tidak dapat dipisahkan dari proses pembuatan salad buah. Keju digunakan untuk menambah citra rasa dari salad buah itu sendiri. Namun siapa sangka keju memiliki kandungan gizi yang baik untuk mendukung Kesehatan tubuh kita. Kandungan gizi yang terdapat didalam keju antara lain kalsium, protein, vitamin A, B12, fosfor, riboflavin, magnesium, dan seng. Keju bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang, mencegah obesitas, menjaga pembuluh darah dan menjaga pencernaan dengan baik.

Silahkan Baca :  30 Resep Makanan Internasional Yang Unik Dan Enak

Baca juga : Cara agar salad buah tetap awet

Selain beberapa bahan diatas yang digunakan sebagai bahan dalam pembuatan salad buah, masih terdapat bahan-bahan lainnya yang sesuai kebutuhan produksi. Meskipun bahannnya memiliki banyak manfaat namun Kembali lagi kepada kondisi tubuh kita, jika sedang mengalami diabetes maka bahan yang memiliki kandungan manis dapat memberikan efek buruk, selain itu jika anda dalam program diet maka makanan berlemak mengganggun program diet anda.


Bagikan ke Temanmu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •