10 Sayuran Terbaik sebagai Makanan Untuk Program Diet

sayuran untuk program diet

MiNT – Sayuran hijau sangat mudah kita temukan di Indonesia. Karena sayuran sayuran dapat tumbuh subur di negara tropis ini. Sayuran hijau memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Pelaku diet sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau. Karena kalori yang terkandung di dalam sayuran tidak terlalu tinggi seperti daging, telur atau lainnya. Nutrisi yang terkandung didalam sayur hijau juga membantu proses penurunan berat badan lebih cepat.

Inilah daftar 10 sayuran hijau yang cocok untuk program diet kamu.

1. Buncis

Mengkonsumsi buncis saat program diet membantu kamu untuk menjaga rasa dari lapar. Karena didalam kandungan buncis terdapat serat yang berguna untuk mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

2. Selada Air

Sayuran satu ini bisa dikatakan sangat istimewa. Karena kandungan nutris selada air banyak sekali. Bahkan selada air memiliki protein lebih banyak dari sebagian besar produk hewani. Dan vitamin yang terkandung didalamnya juga lebih banyak dari buah jeruk.

Silahkan Baca :  5 Manfaat Salad Buah Salah Satunya Baik Untuk Diet

Peryataan tersebut diungkap oleh para peneliti departemen pertanian di Amerika Serikat.

Selada air mengandung 17 nutrisi penting. Dan juga sayuran ini mengandung asam lipoat, dimana anti oksidan bernama asam lipoat ini dapat melawan diabetes. Dimana diabetes erat kaitannya dengan kelebihan berat badan.

3. Kacang Polong

kacang polong yaitu kacang kecil berwarna hijau yang cocok untuk cemilan sehat . Kacang polong memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi.

Kacang polong juga mengandung banyak protein. Jika secangkir kacang polong maka kandungan proteinya lebih banyak ketimbang telur.

Protein juga bermanfaat untuk penurunan berat badan. Karena protein membantu memproduksi glucagon. Hormon glucagon ini berguna untuk menghilangkan lemak berlebih.

4. Bayam

Sayuran bayam terkenal dengan kandungan zat besinya yang tinggi. Yang membantu mencegah penyakit anemia. Kandungan zat besi ini membantu pembentukan hemoglobin dalam darah.

Silahkan Baca :  7 Rekomendasi Makanan Teraneh di Indonesia

5. Cabe Hijau

Cabe dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki rasa pedas. Rasa pedas ini disebabkan karena adanya Capsaicin dalam cabai. Berdasarkan penelitian Capsaicin juga membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

6. Brokoli

Brokoli merupakan sebuah sayuran berupa bunga yang diambil. Brokoli memiliki banyak nutri diantaranya adalah vitamin c, serat dan kromium. Kromium terkenal membantu menurunkan berat badan dan sering dikonsumsi untuk pengobatan penyakit diabetes.

Orang orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan lemak yang tinggi dalam darah. Ditemukan rendahnya kromium didalam tubuh. Oleh sebab itu mengkonsumsi brokoli membantu meningkatkan kadar kromium dalam tubuh.

7. Zucchini

Zucchini adalah sayuran hijau dengan kandungan zinc yang cukup tinggi. Zinc memebantu penyerapan nutrisi kedalam tubuh lebih cepat.

Sehingga semua nutrisi sayuran sayuran telah kita konsumsi dapat segera terserap kedalam tubuh agar proses penurunan berat badan lebih cepat.

Silahkan Baca :  4 Daftar Makanan Dipercaya bisa Menambah Tinggi Badan

8. Daun Labu

Daun labu memiliki kandungan asam amino yang baik untuk perkembangan otot. Asama amino tersebut adalah leusin. Leusin membantu pembentukan otot ditubuh. Daripada lemak terbuang percuma dengan lesuin dapat terbentuk otot yang tahan lama dan bentuk tubuh ideal. Dengan catatan rutin olahraga.

9. Kale

Daun kale mungkin jarang dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tetapi daun kali memiliki manfaat untuk program penurunan berat badan. Kale membantu pencernaan lebih cepat.

10. Seledri

Sayuran seledri memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin B bernama Kolin. Menurut penelitian Kolin membantu pencegahan kenaikan berat badan. Kandungan air dan serat dalam seledri cukup banyak. Sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

You May Also Like